WORKSHOP KPI MAKSIMALKAN PELUANG KERJA DI ERA DIGITAL

Hits: 12

Civitas akademika Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin melaksanakan kegiatan Workshop Komunikasi Dan Penyiaran Islam guna memaksimalkan potensi mahasiswa/i nya.

Kegiatan workshop yang bertempat di Aula FDIK UIN Antasari ini dibuka langsung oleh wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin, Bapak Dr.Taufiqurrahman, S.Ag., M.Ed. Mengusung Tema “Penguatan Produksi penyiaran dakwah dalam upaya memaksimalkan peluang kerja di era digital”, dihadiri pula oleh ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bapak Surya Eka Priyatna, M.Cs serta para Dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Adapun Workshop ini ditujukan kepada Mahasiswa/i Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam semester 6 terkhusus yang mengambil peminatan Broadcasting sebanyak 50 orang.

Adapun pemateri dalam workshop ini menghadirkan para alumni FDIK yang ahli dalam bidang penyiaran dakwah dan broadcasting. Di antaranya Rahmi Hartati,S.Sos yang memberikan materi Penyiaran Era Digital, kemudian Lukmana,M.Sos yang dengan materi Dakwah Kreatif Pemuda Milenial, dan terakhir Muhammad Zacky Irfani,S.Sos dengan materi Perancangan dan Implementasi Teknik Broadcasting berbasis Streaming.

Mahasiswa/i yang mengikuti workshop juga diberi tugas untuk memenuhi tugas akhir mereka di semester genap ini dan di materi terakhir mahasiswa/i diajarkan bagaimana mengaplikasikan alat-alat untuk streaming dan lain sebagainya.

Dengan adanya workshop ini, Wakil Dekan 1 beserta dosen-dosen juga berharap agar Mahasiswa/i dapat mengimplementasikan ilmunya dan memudahkan mahasiswa/i menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat mereka masing-masing.

 

 

Tim Jurnalis RAFADA FM

Reporter : Nazwarina Saharani &

Kameraman : Aida Fitriani

Editor : Rahmi Hartati