Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Menggelar Workshop Untuk Mahasiswa Peminatan Broadcasting Yang Berfokus Pada Peningkatan Soft Skills

Hits: 15

Beberapa Mahasiswa dan Mahasiswi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), sedang mengikuti kegiatan workshop yang bertemakan “Penguatan Produksi Penyiaran Dakwah Dalam Upaya Memaksimalkan Peluang Kerja Di Era Digital.” Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, 01-02 Juni 2023 di Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Kegiatan ini mendatangkan 3 Narasumber yakni Rahmi Hartati, S.sos yang menyajikan materi Penyiaran Era Digital, Lukmana, M.sos yang menyajikan Dakwah Kreatif Pemuda Milenial, dan terakhir Muhammad Zacky Irfani, S.sos. yang menyajikan materi Perancangan dan Implementasi Teknik Broadcasting Berbasis Streaming.

Dalam kegiatan ini, diharapkan untuk Mahasiswa dan Mahasiswi Peminatan Broadcasting dapat memaksimalkan produksi penyiaran dakwah sebagai peluang kerja di era digital.

Foto : Rafada

Muhammad Ali Ridho, selaku salah satu mahasiswa KPI peminatan broadcasting memberikan tanggapannya terkait workshop kali ini.”Pemateri yang berbeda dan sangat berpengalaman memotivasi saya agar bisa menjadi seperti mereka. Pihak penyelenggara dari jurusan Broadcasting juga memberikan cemilan dan makanan tanpa biaya dari kami, saya sangat berterimakasih kepada dosen-dosen yang terlibat tersebut. Intinya kegiatan tersebut sangat berkualitas dan bermanfaat,” Katanya.

Foto : Rafada

Ali Ridho juga berharap sebagai Mahasiswa KPI yang sudah mengikuti Workshop kali ini nantinya untuk fasilitas-fasilitas peminatan lebih bisa di kembangkan.

“Bahkan, saya juga berharap fasilitas untuk Peminatan Broadcasting lebih di kembangkan serta di arahkan dan semoga juga dalam Peminatan Broadcasting ada kegiatan yang menarik seperti adanya ruang podcast khusus mahasiswanya bahkan kalau bisa Study Tour ke tempat-tempat tertentu untuk mencari pengalaman dan keingintahuan dalam peminatan Broadcasting tersebut. Saya harap dalam peminatan Broadcasting serta ilmu-ilmu yang sudah di berikan dosen-dosen, bisa kita terapkan dan jangan sampai kita melupakan,” ucapnya.

 

 

Penulis : Muhammad Nur Kholis

Editor    : Rendi Ilham Nusa Putra