PERSIAPAN GLADI BERSIH CALON WISUDA KE-76 DAN MAGISTER, DOKTOR KE-46 UIN ANTASARI BANJARMASIN

Hits: 11

Pelaksanaan gladi bersih para calon  wisudawan/wisudawati ke-76 dan magister, doktor ke-46 UIN Antasari Banjarmasin telah digelar, pada Selasa 20 juni 2023 di gedung Serba Guna kampus 2 UIN Antasari.

Berbagai persiapan pun telah di lakukan sejak satu bulan sebelum digelarnya acara tersebut agar acara nantinya berjalan dengan sukses, baik perlengkapan, personel, hingga fasilitas penunjang untuk kenyamanan wisudawan di lingkungan UIN Antasari di Banjarbaru.

Berbeda dengan acara wisuda yang pertama di gelar pada bulan Maret, jumlah peserta wisuda pada saat itu di hadiri sebanyak 1000 lebih wisudawan, magister dan doktor, sedangkan untuk wisuda ke-2 di tahun ini hanya dihadiri seanyak 372 pendaftar dari berbagai program studi. 

“Persiapannya satu bulan atau setengah bulan, karena ini wisuda yang ke dua kali di tahun ini, pesertanya yang bulan kemarin itu lebih dari seribu tapi yang ini wisuda sarjana yang ke-76 jumlah yang di wisuda 372. Persiapannya sudah 90 persen, tinggal persiapan peralatan, mungkin tinggal menata pelaksanaan acara” kata Haris Fadillah selaku panitia acara wisuda.

Namun ada perbedaan wisuda di bulan ini dengan sebelum-sebelumnya, dimana para tamu undangan atau pendamping hanya berada di luar gedung untuk menyaksikan acara wisuda, kali ini para pendamping berada di dalam gedung dan tidak ada di luar selama pelaksanaan acara dimulai.

Penulis: Jumaidah

Editor: Amalia Putri