Workshop Penulisan Karya Ilmiah Jurnal Mahasiswa, Membantu Meningkatkan Keterampilan Penulisan Ilmiah Civitas Akademika

Hits: 16

Workshop penulisan artikel karya ilmiah jurnal mahasiswa telah diadakan di aula FDIK Banjarmasin. Acara ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kelas yang tertarik untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam menulis karya ilmiah, selasa 20 juni 2023.

Workshop yang diadakan selama kurang lebih 3 jam ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang teknik-teknik penulisan ilmiah yang efektif. Para peserta diberikan panduan langkah demi langkah dalam menyusun artikel ilmiah yang berkualitas.

 

Penyerahan sertifikat pemateri workshop

Narasumber workshop ini adalah Norhasanah, MA dari Rumah Jurnal UIN Antasari Banjarmasin, yang menangani jurnal-jurnal civitas UIN Antasari.

 

Sesi foto bersama workshop penulisan artikel karya ilmiah jurnal mahasiswa

Surya Eka Priyatna, M.Cs, Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam menjelaskan tujuan diadakannya Workshop Penulisan Artikel Karya Ilmiah Jurnal Mahasiswa “kegiatan ini penting diadakan, untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa khususnya di bidang penulisan karya ilmiah di jurnal. Apalagi FDIK adalah institusi yang mencetak sarjana akademis, yang notabene adalah kaum intelektual yang harus bisa menganalisis dan memaparkan sesuatu hal secara logis, sistematis, dan ilmiah”.

 

 

 

Penulis     : Assyaidatul Khaira

Editor       : Rendi Ilham Nusa Putra