MEMBANGGAKAN! Mahasiswa KPI Raih Juara Karya Tulis Ilmiah Al-qur’an Tingkat kab.Tanah Laut Pada MTQ Nasional Ke-XLV

Hits: 73

Banjarmasin, 12 Juli 2023 – Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Antasari Banjarmasin berhasil meraih dua piala dari dua nomor dalam cabang lomba KTIQ (Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an) pada MTQ KE-XLV tingkat kabupaten Tanah Laut yang diselenggarakan di kecamatan Kintap sejak tanggal 7 hingga 9 Juli 2023.

Dalam kompetisi yang diadakan di Kabupaten Tanah Laut, mahasiswa KPI berhasil menunjukkan keunggulan pengetahuan mereka tentang Al-Qur’an dan keterampilan menulis ilmiah. Mereka bersaing dengan 10 orang peserta yang terdiri dari berbagai kabupaten.

Muhammad Amin yang mewakili cabang KTIQ golongan Putra menjadi juara pertama pada perhelatan ini. Selain Amin, Rabiatul Adawiyah yang mewakili cabang KTIQ golongan Putri menjadi juara harapan satu dalam ajang ini. Kedua Mahasiswa ini merupakan kafilah yang mewakili Kecamatan Bumi Makmur.

 

Meraih juara1 Karya Tulis Ilmiah Al-Quran Putera MTQ Nasional XLV

Muhammad Amin mengungkapkan perasaannya setelah menjadi juara satu pada lomba ini “Alhamdulillah puji syukur tak terhingga karena tidak pernah menyangka bisa menjadi juara, sebelum nya juga tak menyangka akan masuk ke babak final karena persaingan yang sangat ketat di tambah masih belum lama menggeluti bidang lomba ini dan rata-rata yang ikut lomba KTIQ adalah orang-orang hebat dan sudah Sarjana namun berbeda dengan saya yang baru saja berkuliah dan sekarang masih semester 2 di Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Antasari Banjarmasin. Alhamdulillah suatu penghargaan karena bisa mewakili Kabupaten Tanah Laut nantinya di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ungkapnya.

Amin juga berharap agar kedepannya bisa terus berkarya dan menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat mengharumkan dan membanggakan nama kampus tercinta dikancah nasional dan internasional, ia juga meminta dukungan dan doa yang terbaik agar sukses meraih juara di MTQN tingkat provinsi kalimantan selatan nantinya

Meraih juara harapan 1 karya tulis ilmiah qur’an musabaqoh tilawatil qur’an nasional ke XLV

Rabiatul Adawiyah juga menyampaikan harapannya setelah mengikuti lomba ini “semoga bisa mencoba hal baru dengan cara belajar dan untuk mahasiswa/i kpi teruslah berprestasi, menimba ilmu bukan hanya di kampus tetapi timbalah ilmu juga di luar” ujarnya.

Dengan keberhasilan ini, mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam semakin membuktikan eksistensi mereka sebagai generasi muda yang berpotensi dan berkomitmen tinggi dalam mengembangkan pemahaman tentang Al-Qur’an dan memperkuat pendidikan Islam di Indonesia.

 

 

 

 

Penulis  : Riswan  Munawwar Rahman