Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Laksanakan Seleksi Mahasiswa Teladan Tahun 2023

Hits: 55

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi laksanakan seleksi mahasiswa teladan tingkat fakultas yang di jadwalkan pada hari Senin tanggal 17 hingga Selasa 18 Juli tahun 2023 bertempat di Aula Aswadie Syukur FDIK lantai 2.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini di ikuti oleh 11 orang peserta yang merupakan perwakilan dari jurusannya masing, dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 5 orang yakni Ainun Fadila Syofi, Muhammad Fikri, Annisa Nur Ardhia, Zainur Rahman, dan Muhammad Nazril Azmi, Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) sebanyak 4 orang yakni, M. Rizqan Hasani, Tiara Nuur Aziizah, Muhammad Wildan, dan Santri Purwasi, dan Manajemen Dakwah (MD) sebanyak 2 orang yakni Hayati dan Anita.

Ajang seleksi yang berskala fakultas ini melakukan beberapa uji tes, yakni tes seleksi administrasi, tes kepribadian, tes wawasan keislaman, dan tes TOAFL Bahasa Arab, juga TOEFL Bahasa Inggris.

Dengan dihadiri oleh peserta seleksi mahasiswa teladan, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Hamidi Ilhami M.Ag

Ketua pelaksana kegiatan seleksi mahasiswa teladan Nazwarina Saharani mengutarakan terdapat sedikit kendala dalam mempersiapkan agenda, tetapi hal tersebut tidak menghalangi berjalannya kegiatan.

Ainun Fadila Syofi selaku peserta seleksi mahasiswa teladan dari prodi KPI mengungkapkan persiapan yang ia lakukan dalam ajang tersebut ia mengungkapkan “persiapan yang saya lakukan untuk mengikuti kegiatan ini dengan mempersiapkan semua sertifikat prestasi baik itu akademik maupun non akademik, juga tak terlepas dengan kesiapan nilai dan bekal dalam mengikuti seleksi mahasiswa teladan”, dan saat ditanya mengenai perasaan setelah mengikuti ajang ini ia mengungkapkan bahwasanya “sangat antusias dan senang, karena bisa bertemu dan mengenal lebih dekat teman-teman dari berbagai jurusan dan juga bisa mengetahui seluk beluk proses pemilihan mahasiswa teladan ini.”

Muhammad Wildan selaku mahasisa BPI juga mengungkapkan harapan dan pesan nya untuk mahasiswa angkatan tahun 2021, “harus tetap semangat untuk mereka, dan harus antusias dalam mengikuti ajang seperti ini, agar nantinya dapat bersaing di tingkat unversitas” ungkapnya.

Zainur Rahman selaku mahasiswa KPI juga mengungkapkan harapannya terkait kegitaan ini “úntuk kawan kawan angkatan 2021 yang ingin mengikuti seleksi mahasiswa teladan, tetap semangat dan persiapkan diri. Saya harap banyak dari mahasiswa KPI angkatan 2021 yang mengikuti seleksi ini nantinya untuk membanggakan fakultas dan jurusan kita.”

 

 

Penulis : Annisa Nur Ardhia