INI RANGKAIAN ACARA PBAK FDIK 2023

Hits: 13

Kamis, 24 Agustus 2023 panitia PBAK Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari kamis 24 hingga 25 Agustus 2023 bertempat di Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Kampus 2 UIN Antasari Banjarmasin.

Sebanyak 266 Mahasiswa baru FDIK yang mengikuti rangkaian PBAK pada hari ini yang terdiri dari empat jurusan yakni Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), dan Teknologi Informasi (TI).

Pada PBAK kali ini mengangkat tema Kultur Skena sebagai Perwujudan Budaya Mahasiswa di Era Digital. Skena sendiri merupakan bahasa yang mudah dimengerti oleh mahasiswa baru untuk memahami tiga budaya dari budaya mahasiswa mahasiswa yaitu literasi, diskusi, dan aksi. Selain itu tema ini diangkat untuk mengikuti perkembangan zaman terutama bagi mahasiswa generasi millennial 5.0

Kegiatan PBAK hari ini dimulai dengan pembukaan secara simbolis oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. H. M. Abduh Amrie, MA, yang dilanjutkan dengan pemaparan materi yang telah disediakan oleh panitia. Selain itu, diselingi dengan perkenalan panitia mulai dari Organizing Commite, Steering Commite, dan Penanggung Jawab PBAK FDIK 2023.

Muhammad Akmal selaku ketua OC mengungkapkan bahwa PBAK tahun ini sungguh sangat antusias dari mahasiswa baru “antusiasme mahasiswa baru sangat baik dalam menyambut PBAK tahun ini. Mulai dari pelaksanaan technical meeting mahasiswa baru nampak semangat untuk mengikuti acara PBAK. Terlihat juga dari kursi yang disediakan oleh panitia semuanya diisi penuh oleh mahasiswa baru” ujarnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan harapannya dari kegiatan PBAK kali ini “Harapan dari acara PBAK tahun ini mahasiswa bisa menjadi pilar masyarakat yang modern, maksudnya adalah mahasiswa ini bisa menyesuaikan diri dimanapun berada dan mampu mengikuti perkembangan zaman serta mampu memanfaatkan teknologi sesuai dengan intelektual mereka” ungkapnya.