Nazwarina Saharani, Satu-satunya Mahasiswa Fakultas Dakwah & Ilmu Komunikasi yang Mendapat Peraihan Sebagai Wakil 1 Puteri Antasari 2023

Hits: 109

Agenda pemilihan Putera-Puteri Antasari selalu dinantikan oleh mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin setiap tahunnya. Begitu juga pada malam grand final Putera-Puteri Antasari 2023 yang digelar pada Kamis, 7 Desember 2023 sejak pukul 09.00 – 15.00 WITA di gedung Auditorium Mastur Jahri Kampus I.

Para kandidat Putera-Puteri Antasari yang terdiri dari 20 orang mahasiswa & mahasiswi yang saling berpasangan telah menunjukkan bakat-bakat yang mereka miliki selama proses seleksi di hari sebelumnya. Dan di antara Puteri Antasari tersebut terdapat satu orang mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikassi jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, yakni Nazwarina Saharani.

Setelah melalui momentum yang menegangkan, akhirnya mahasiswi yang akrab disapa Wawa ini berhasil menyabet gelar Wakil 1 Puteri Antasri 2023 berpasangan dengan Wakil 1 Putera Antasari, yaitu Ahmad Nazaruddin yang merupakan mahasiswa jurusan Hukum Keluarga Islam angkatan 2020.

Penganugerahan Putera-puteri Antasari 2023 di auditorium Mastur Jahri UIN Antasari Banjarmasin

Meskipun tidak terpilih sebagai Puteri Antasari, hal itu sama sekali tidak menyurutkan semangatnya sedikitpun. Mahasiswi angkatan 2021 ini justru sangat bersyukur dan bangga karena bisa menjadi Wakil 1 Puteri Antasari 2023 dengan berperan membawa nama FDIK dan KPI selama satu tahun kedepan.

Selain untuk mengimprovisasi serta mengembangkan minat & bakatnya di dunia perdutaan. Ketua Umum HMJ KPI ini juga memiliki motivasi besar untuk berkontribusi kepada kampus UIN Antasari dan membawa nama baik FDIK. Penganugerahan ini bukan kali pertamanya Wawa dapatkan, usut punya usut, sebelumnya Wawa juga pernah menjadi bagian dari Putera-puteri Dakwah yang berada di bawah naungan Fakultas Dakwah & Ilmu Komunikasi sebagai Wakil 2 Puteri Dakwah

Nazwarina Saharani, Mahasiswi prodi Komunikasi & Penyiaran Islam angkatan 2021 yang terpilih sebagai Wakil 1 Puteri Antasari 2023

Hambatan-hambatan yang dilaluinya untuk sampai ke titik ini pun tentu tidaklah mudah, sebab Wawa harus pandai memanajemen waktu dengan maksimal. Kesibukannya disela-sela padatnya kegiatan HMJ KPI dengan serangkaian pemilihan Putera-Puteri Antasari 2023, sedikit-banyak hal itu juga memberinya pelajaran berharga tentang bagaimana cara membagi waktu yang efektif.

Penganugerahan yang diterimanya ini tentunya menuntut Wawa bertanggungjawab dengan gelar yang diterimanya. Wawa juga berharap agar kiranya Putera-Puteri Antasari sebagai duta kampus dapat selalu memberikan manfaat dan membawa banyak perubahan yang berdampak positif kepada kampus UIN Antasari Banjarmasin untuk kedepannya. “Semoga tambah solid juga dan semoga bisa saling membersamai satu sama lain sampai akhir jabatan dan kepengurusan kita, ” ungkapnya saat diwawancarai.

 

Sumber foto: Muhammad Hilman

Reporter: Muhammad Hilman

Editor: Muhammad Hilman