Muhammad Amin Sabet Juara 3 Lomba Essay dalam rangka HTN Festival Deccor oleh HMJ Hukum Tata Negara UIN Antasari Banjarmasin

Hits: 35

Banjarmasin, 21 September 2023 – Muhammad Amin, Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) lokal 22B, berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menjadi Juara 3 dalam Lomba Essay yang diselenggarakan dalam rangka HTN Festival Deccor oleh HMJ Hukum Tata Negara UIN Antasari Banjarmasin dengan tema “Mewujudkan Generasi Muda yang Kreatif, Sportif, Inovatif, dan Kompetitif Demi Tercapainya Anak Bangsa yang Bertalenta dan Berkualitas Untuk Indonesia yang Berdikari.”

Lomba ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 18 September 2023 dan diadakan di UIN Antasari Banjarmasin. Peserta yang ikut dalam kompetisi ini adalah seluruh siswa SMA/sederajat dan mahasiswa se-Kalimantan Selatan, menciptakan persaingan yang sangat ketat.

Muhammad Amin, dalam wawancara eksklusif, menyampaikan pesan dan harapannya, khususnya kepada mahasiswa Jurusan KPI. “Semoga terus bisa menginspirasi dan membanggakan jurusan KPI ke depannya lagi,” ujarnya penuh semangat. Harapannya adalah agar prestasi yang diraihnya dapat menjadi motivasi bagi sesama mahasiswa KPI untuk terus berkarya dan menghasilkan karya-karya yang berkualitas.

Tidak diragukan lagi bahwa persiapan sebelum lomba sangatlah penting. “Saya mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, melalui usaha, iktiar, doa, dan juga mendapatkan dukungan dari banyak orang,” katanya. Dukungan dari teman-teman, keluarga, dan dosen sangat membantu dalam memotivasi dirinya.

Saat ditanya mengenai kendala yang dihadapi selama lomba, Muhammad Amin menjawab dengan tegas bahwa tidak ada kendala yang signifikan yang menghalangi jalannya kompetisi. Hal ini menunjukkan tingkat kesiapan dan dedikasinya dalam mengikuti lomba tersebut.

Muhammad Amin telah membuktikan bahwa dengan tekad dan persiapan yang matang, prestasi gemilang dapat diraih. Keberhasilannya dalam Lomba Essay ini bukti nyata bahwa semangat dan kerja keras selalu membuahkan hasil. Prestasinya yang gemilang ini juga menjadi kebanggaan untuk jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.