Gabut berbuah Prestasi, Rani Puspita sabet Juara 1 dalam Lomba Desain Poster Philosopy Festival 2023

Hits: 19

30 September 2023 – Rani Puspita, Mahasiswi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) lokal 22B2, berhasil meraih juara 1 dalam lomba Desain Poster pada kegiatan Philosopy Festival 2023 yang diselenggarakan oleh Himpunan Prodi Aqidah dan Filsafat Islam.

Lomba ini diadakan secara online dan berlangsung dari tanggal 01 hingga 21 November 2023 dengan tema “Merawat Filsafat: Tanggungjawab Intelektualitas Atas Krisis Moral.” Peserta yang ikut berpartisipasi terdiri dari SMA/Sederajat dan Mahasiswa se-Banjarmasin yang membuat terjadinya persaingan ketat pada perlombaan ini.

“Awalnya gabut aja sih karena yang biasanya tiap bulan padat kerjaan tapi di bulan November itu kosong, selain tugas kuliah jadi ya muncul ide buat ikut lomba, hitung-hitung buat pengalaman,” ungkap Rani pada saat sesi wawancara. “Harapannya adalah mudahan apa yang didapatkan kemarin bisa jadi motivasi agar bisa ikut lomba yang lain lagi,” tambah Rani.

Ia juga bercerita mengenai kendala yang dialami ketika mengerjakan lomba tersebut, “untuk kendala sepertinya bukan hanya aku saja yang merasakannya, tapi peserta lainnya juga. ide, desain poster menjadi tantangan terbesar untuk aku. berhari-hari mencari konsep ide untuk poster dan susah menemukan yang cocok. hingga akhirnya ide itu muncul ketika H-9 jam, sebelum deadline. isi poster yang lumayan berat untuk aku dikarenakan memakai sumber literatur dan menggunakan bahasa yang kaku, perlu effort untuk menerjemahkan agar semua orang paham dengan poster itu”.

Prestasinya ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Rani dan mahasiswa lainnya, serta membawa dampak positif dalam pengembangan bakat dan minat di bidang desain grafis.

Penulis     : Jisa

Editor      : AlFa