Berhasil Meraih Juara 2 Lomba Fotografi: Mahasiswa KPI Syaiful Ansari Berbagi Pengalaman

Hits: 33

Banjarmasin,20 September 2023-Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Antasari Banjarmasin, Syaiful Ansari, berhasil meraih prestasi luar biasa dalam lomba Fotografi yang diadakan oleh HIMA SOSIOLOGI-FISIP ULMĀ  yang diadakan secara daring pada tanggal 14 September 2023. Lomba ini terbuka untuk umum, dan Syaiful berhasil menduduki posisi juara 2. Kami berkesempatan untuk mewawancarai Syaiful Ansari tentang pengalaman lomba dan pesan inspiratif yang ingin ia bagikan kepada rekan-rekannya di jurusan KPI.

Lomba fotografi yang diikuti oleh Syaiful Ansari diselenggarakan secara daring, yang memungkinkan peserta untuk berpartisipasi dari berbagai lokasi. Menariknya, Syaiful tidak banyak mempersiapkan alat atau tema khusus sebelum lomba. Dia lebih berfokus pada persiapan mental dan fisiknya.

Saat ditanya tentang apa yang dia persiapkan sebelum lomba, Syaiful menjelaskan, “Saya tidak banyak mempersiapkan alat atau tema yang mau saya ambil, saya hanya mempersiapkan mental dan fisik saja untuk mencari bahan foto untuk lomba, dan di lapangan, itu timbulkan inspirasi-inspirasi saya.”

Selama lomba, Syaiful beruntung karena tidak menghadapi kendala signifikan. Lombanya berjalan dengan lancar, dan dia bisa fokus sepenuhnya pada pengambilan foto-foto yang menarik. Hal ini tentu memberikan keuntungan besar dalam kompetisi ini.

Syaiful juga ingin berbagi pesan inspiratif kepada mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam serta semua orang yang berusaha mencapai tujuan mereka. “Jangan pernah berhenti mencoba di usia muda seperti sekarang, jangan takut gagal dalam melakukan hal apapun di luar sana. Menaklukan diri sendiri lebih berat daripada menaklukan diri orang lain,” ungkapnya dengan penuh semangat. “Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, quotes dari saya, dan kembalilah kepada hal-hal yang membuatmu hidup.”

Keberhasilan Syaiful Ansari dalam lomba fotografi sosiologi ini adalah bukti bahwa dengan persiapan mental yang baik, semangat, dan inspirasi yang tepat, kita dapat mencapai prestasi yang luar biasa. Ini juga menjadi motivasi bagi mahasiswa Jurusan KPI dan rekan-rekan di jurusan lain untuk terus berusaha dan tidak takut mencoba hal-hal baru.