BANTU KORBAN KEBAKARAN, KBM FDIK UIN ANTASARI ADAKAN GALDA.

Hits: 18

Keluarga besar mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (KBM FDIK) lakukan penggalangan dana untuk bantu korban kebakaran di jalan setia, kelurahan pamurus dalam, kecamatan Banjarmasin Selatan.

Penggalangan dana ini dilaksanakan pada hari Jumat 8 September setelah sholat ashar hingga selesai, tepatnya di persimpangan lampu merah fly over Gatot Subroto.

Tak hanya melakukan penggalangan dengan turun ke jalan, kegiatan galda ini juga menerima sumbangan dari sukarelawan melalui donasi online sejak Rabu 6 September kemarin.

Ketua pelaksana kegiatan galda, Muhammad Rivaldi Akbar mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa FDIK terhadap korban kebakaran yang terjadi pada 31 Agustus lalu.

“Kami dari keluarga besa mahasiswa FDIK sedang menjalankan penggalangan dana, yang dimana penggalangan dana ini untuk korban musibah di daerah pemurus dalam. Target kami yaitu korbannya langsung dan penyaluran adalah langsung ke korban, dan kami mendatangkan langsung dari perwakilan ormawa kepada korban tersebut. Karena kami dari beberapa hari yang lalu melakukan donasi online dan pada akhirnya hari jumat itu kami telah melaksanakan donasi secara offlinenya dan Alhamdulillah sudah terkumpul sangat banyak sekali”, tutur Rivaldi.

Aksi sosial galang dana ini menurunkan 40 sampai dengan 50 mahasiswa FDIK dari berbagai ORMAWA dan KBM FDIK UIN Antasari Banjarmasin.

 

Jumaidah dan Assyaidatul Khaira