Mengenalkan Peminatan di Prodi Komunikasi & Penyiaran Islam Melalui Pelatihan Jurnalistik

Hits: 0

Banjarbaru — Rabu, 16 Oktober 2024, Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh bidang Advokasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ KPI) dihadiri oleh sejumlah mahasiswa KPI di ruang 2.04 gedung fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Antasari Banjarmasin kampus 2.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi mahasiswa KPI semester 1-3 ini berlangsung dari pukul 15.30 hingga pukul 17.00 WITA dengan diisi oleh salah seorang dosen KPI yakni Lukmana, M.Sos.

Dalam pemaparan materinya, Lukmana menyampaikan kiat-kiat dasar membuat berita, jenis-jenis berita, struktur penulisan naskah berita, dan juga pengenalan media jurnalistik di kampus seperti LPM Sukma yang berbasis di tingkat universitas, lalu LPM Panda yang berada di bawah naungan FDIK, kemudian KPI Antasari yang dikhususkan untuk jurusan KPI.

Pada pelatihan ini pula, peserta dikenalkan dengan Tim Redaksi KPI Antasari dan Komunitas Peneliti Muda KPI, yang dalam waktu dekat ini akan segera membuka penerimaan anggota baru.

Salah seorang peserta, Gusti Muhammad Fikri Ibnu Suryan, mengungkapkan bahwa pelatihan ini berguna untuk mengenalkan salah satu peminatan yang ada di prodi KPI kepada para mahasiswa KPI terkhusus bagi mahasiswa baru, yakni Jurnalistik.

Sesi foto bersama

 

 

Sumber foto: Istimewa

Reporter: Muhammad Rafi

Editor: Muhammad Hilman